Jika Kamu Terus Melakukan Hal Yang Sama


 Ini akan saya bawakan dengan cara story telling…

Karakter di sini bersifat fiksi….

 

 

Namaku Matthews, seorang pelajar yang selalu banyak masalah karena sifatku yang kurang ajar…

 

Anak-anak yang lebih tua menganggap perlu memberi saya pelajaran. Mereka membenamkan kepala saya ke dalam toilet, mengunci saya di dalam lemari dan lainnya….

 

Para guru juga menganggap perlu mengajari saya mengendalikan lidah saya. Mereka suka menyuruh saya menghadap wakil kepala sekolah. Ia mempunyai tongkat yang besar……

 

“Matthews, sedang apa kamu di sini?”

“Bu guru Stuart mengatakan saya kurang ajar pak”

“dan apakah kamu kurang ajar?”

“ya pak”

“bukan kah minggu lalu kamu sudah menghadap saya?”

“benar pak”

“karna apa ya?”

“karna kurang ajar pak”

“cepat membungkuk!”

PLAK!! PLAK!!

“sudah sadar?”

“sudah pak!”

 

minggu berikutnya….

 

“Matthews sedang apa kamu di sini?”

“pak Roberts mengatakan saya kurang ajar pak”

“bukankah minggu lalu kamu sudah menghadap saya?”

“ya pak”

“karena apa ya?”

“karena kurang ajar pak”

“cepat membungkuk!!”

PLAK!! PLAK!!

“sudah sadar?”

“sudah pak!”

 

well, aku memang belajar sesuatu dari semua itu.

 

Aku belajar bahwa KALAU KAMU TERUS MELAKUKAN HAL YANG SAMA DALAM KEHIDUPAN, KAMU AKAN TERUS MENDAPATKAN HASIL YANG SAMA!!

 

Ringkasnya

KALAU KAMU MENGINGINKAN KEHIDUPANMU BERBEDA, KAMU HARUS MENGUBAH PERILAKUMU…

Leave a Reply

